Gambiran-RS Al Huda layani hemodialisa (HD) Gratis bagi peserta BPJS Kesehatan di Instalasi Hemodialisa RS Al Huda dengan tindakan 2000 lebih perbulan, hal ini disampaikan oleh dr. Suryadinata Manajer Pelayanan Medis RS Al Huda saat menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Banyuwangi Wahyu Santoso di Unit Hemodialisa Instalasi Rawat Jalan RS Al Huda Jum’at (3/1) Kemarin.
Pada kesempatan tersebut Surya mengatakan “Dengan 33 Mesin HD dan layanan selama 3 Shift perhari, RSAH siap layani Hemodialisa bagi peserta BPJS Kesehatan secara Gratis tanpa ada iur biaya /Cost Sharing bila sesuai dengan prosedur, syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh BPJS Kesehatan. ” Jelasnya.
Surya juga menambahkan “Jumlah pasien BPJS saat ini mencapai 60% dari keseluruhan pasien di RS Al Huda, peserta terbanyak yaitu pasien BPJS Mandiri dan belum ada yang turun kelas mengingat peserta kelas 3 mendominasi. Pelayanan disamakan baik pasien BPJS, Umum maupun dari asuransi lain”, ungkapnya.
Dijelaskan, sudah menjadi komitmen RS Al Huda untuk selalu berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan demi kepuasan pasien. Pada kesempatan sebelumnya dr. Indiati, MMRS Direktur RS Al Huda berharap “Kedepan kerjasama pelayanan kesehatan antara RS Al Huda dengan BPJS Kesehatan bertambah solid dan bisa memberikan manfaat bagi peserta BPJS Kesehatan, mengingat Pelayanan medik spesialistik yang ada di RS Al Huda saat ini relatif lengkap, diantaranya Pelayanan Medik Spesialis Dasar (Penyakit Dalam, Obgyn, Anak, & Bedah Umum), Pelayanan Spesialis Penunjang Medik (Radiologi, Anestesi, Patologi Anatomi, & Patologi Klinik) dan Pelayanan Medik Spesialis Lain (Jantung, Orthopedi, Mata, Urologi, Saraf, Bedah Saraf, Kesehatan Jiwa, THT, & Paru) .
Sementara itu Wahyu Santoso, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Banyuwangi mengungkapkan bahwa kunjungan kali ini selain bertujuan untuk silaturahmi, sharing dan memantapkan kerjasama yang sudah terjalin. Juga mengucapkan terima kasih karena selama ini RS Al Huda sudah memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi peserta BPJS Kesehatan. Ditambahkan “Dengan saling sharing dan memberikan masukan yang komprehensif diharapkan bisa mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal, meminimalkan masalah dan kendala yang muncul dalam pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan di RS Al Huda,” pungkasnya. (rsah)